“Jakarta kebanjiran, di Bogor angin ngamuk, rumah ane kebakaran gare-gare kompor mleduk, ane jadi gemeteran wara-wiri keserimpet, rumah ane kebanjiran gare-gare got mampet, hati-hati kompor mleduk, hati ane jadi dag dig dug…” . Begitulah sepenggal lirik dari lagu “Kompor Mleduk” milik benyamin S (atau yang akrab dipanggil Bang Ben). Simpel, ceplas-ceplos, lucu dan mudah dicerna, keempat hal tersebut sepertinya selalu melekat pada setiap lirik lagu Bang Ben. Mungkin karena hal tersebutlah banyak orang-orang menyukai lagu-lagu Bang Ben, termasuk juga saya.

Dalam karirnya sebagai penyanyi, anak betawi asli ini sering sekali tampil duet dengan Ida Royani. Lagu-lagunya (yang kebanyakan dia ciptakan sendiri), sebagian besar beraliran agak-agak ngerock dan sedikit bernuansa blues. Namun, ada juga dari lagunya yang bernuasa betawi dengan menggunakan alat-alat musik khas betwai.

Saat ini, lagu-lagu Bang Ben masih sering dinyayikan di berbagai acara-acara musik (biasanya di acara pentas musik anak SMA atau kuliahan). Hal tersebut menandakan bahwa lagu-lagunya tak lekang di makan zaman, karena masih disukai hingga saat ini, bukan hanya oleh orang-orang tua saja tetapi juga oleh generasi muda zaman sekarang.

Nah, untuk menyegarkan ingatan anda akan lagu-lagu Bang Ben, saya akan mencoba berbagi beberapa lagu milik Bang Ben. Silahkan download lagu-lagunya di bawah ini :

  1. Kompor Mleduk
  2. Badminton
  3. Ondel-ondel
  4. Ujan Gerimis
  5. Begini Begitu
  6. Sang Kodok
  7. Superman
  8. Minta Duit
  9. Abang Pulang

Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan judul lagu-lagu diatas, karena sekitar 60% judul lagu diatas saya karang sendiri dikarenakan pada file mp3nya hanya tertulis dalam bentuk track-track saja, bukan judul asilnya. Jadi, beberapa judul lagu saja terka-terka saja judulnya berdasarkan dari liriknya.

Selamat mendownload, mendengarkan dan selamat bernostalgia!

Advertisements