Beberapa bulan yang lalu saya agak-agak risih apabila ingin mendownload dari rapidshare. Pasalnya selain proses menuju proses download yang agak2 lama, kita juga harus menunggu beberapa waktu lagi untuk dapat mendownload file apabila sebelumnya kita telah mendownload sebuah file di rapidshare. Kira-kira saya harus menunggu sekitar 80 menitan apabila saya ingin mendownload lagi file dari rapidshare jika sebelumnya saya telah mendownload file dari rapidshare sebesar 100 Mb.

Tapi mau diapain lagi namanya juga gratisan, ya terima-terima saja, daripada harus bayar 90 ribu per bulan untuk sebuah premium account. Lagipula kebanyakan file-file game gratisan dan program-program di hosting di sana, jadi ya mau tak mau harus banyak berurusan dengan yang namanya rapidshare. Namun saya agak beruntung karena diberi 5 IP number oleh ISP saya, jadi saya tidak usah menunggu lama untuk dapat mendownload sebuah file apabila sebelumnya telah mendownload sebuah file, cukup mengganti IP saja maka bisa mulai mendownload file baru tanpa harus menunggu selama 80 menit. Namun cari ini agaknya ada efeknya juga, karena terlalu sering gonta-ganti IP imbasnya koneksi internet saya kadang suka agak-agak eror, sehingga terkadang saya harus mensetting ulang router saya.

Nah, setelah cukup sekian lama tidak mendwonload game dari rapidshare, beberapa hari belakangan ini saya mulai untuk mendownload game lagi dari rapidshare. Dan betapa kagetnya saya ketika saya tahu bahwa si rapidshare tidak meminta untuk memasukkan kode-kode yang njelimet seperti biasanya agar dapat mendownload file. Saya lihat ini bukan happy hour, tapi kok tidak disuruh memasukkan kode-kode yang biasanya tersembunyi di gambar kucing duduk.

Setelah mendownload file yang berukuran 50 Mb, iseng-iseng saya coba untuk mendownload file yang berukuran sama tanpa mengganti IP. Nah, lagi-lagi saya terkaget-kaget karena saya tidak harus menunggu hingga berpuluh-puluh menit, namun hanya menunggu beberapa puluh detik saja (kalo tidak salah sekitar 35 detik saja) untuk dapat memulai proses pendownloadan.

Saya jadi bingung campur girang, sebenarnya apa yang terjadi dengan rapidshare? Apakah memang sekarang begitu ataukah sedang eror atau apa lagi promosi saja. Tapi terlepas dari itu semua tak apalah asal masih bisa download rapidshare lancar-lancar dan tetep gratis. Saya pikir kalo begini terus mah buat apa bikin premium account, he..he..he… Kan sesuai dengan motto orang Indonesia buat apa beli kalo bisa gratis.

Viva Rapidshare, Keep on the good work and stay free, he..he..he..

