Miss Universe 2007 Riyo Mori akhirnya turun tahta. Ia digantikan wakil Venezuela, Dayana Mendoza yang terpilih sebagai Miss Universe 2008. Bagaimana Indonesia? Jadi Miss Congeniality pun tidak. Dayana Mendoza mendapatkan mahkota baru yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Dayana yang pernah diculik itu, mengaku pengalaman penculikan itulah yang bisa membuatnya bertahan dari tekanan di ajang Miss Universe. Terpilih sebagai juara dua adalah Miss Colombia. Tiga besar lainnya adalah Miss Dominican Republic, Miss Russia dan Miss Mexico.

Dara 22 tahun asal Venezuela itu sukses menggodol gelar juara setelah menjawab pertanyaan juri Louis Lacari soal pandangannya tentang laki-laki dan perempuan. “Menurutku Tuhan membuat perempuan dan laki-laki berbeda. Tapi perbedaan terbesarnya, menurut laki-laki jalan yang paling cepat, adalah lurus. Tapi menurut perempuan tidak. Menurutku jalan paling cepat, adalah melalui jalan berliku dan intinya memperbaiki setiap likunya,” urainya, seperti detikhot kutip dari Globalbeauties, Senin (14/7/2008). Dayana memang sudah menjadi salah satu favorit juara di ajang Miss Universe. Ia akhirnya berhasil mengungguli Miss Mexico yang sebenarnya lebih banyak dijagokan jadi pemenang.

Sementara itu, selain lima besar finalis di atas, juri juga telah memilih mereka yang terpilih sebagai Miss Congeniality dan Best National Costume. Untuk Miss Congeniality, Rebeca Moreno dari El Savador. Sedangkan Miss Thailand, Gavintra Photijak, kostum nasionalnya dinilai paling baik.

(Sumber : www.detikhot.com)

Advertisements